Dracoola Hosting Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Kesibukan Sebagai Karyawan Dan Freelancer

Siapa yang mengelak kalau 4 Tahun terakhir di Indonesia bisa dikatakan sebagai tahun yang berat. Harga bahan pokok naik terkadang membuat semua orang saling baku hantam dan bekerjasama untuk berbisnis hanya untuk "Agar Dapur Tetap Ngebul".




Hal ini mungkin tidak terlalu dirasakan oleh orang-orang yang bertransaksi dengan mata uang Rupiah. Bagaimana dengan orang yang berbelanja kebutuhan untuk mensupport pekerjaan dengan Dollar ?

Software Developer, Programmer tidak jarang berbelanja menggunakan Dollar. Namun seringkali mendapat klien lokal yang notabene nya termasuk kedalam golongan BPJS (Biaya Paspasan, Jiwa Sosialita). Dollar melambung tinggi membuat orang berkarir dalam bidang Konsultan IT harus memutar otak untuk menambah penghasilan.

Contohnya saja saya sendiri, selain menjadi seorang karyawan, hal ini membuat saya harus menjadi seorang Freelancer. Rejeki memang tidak kemana. Sampai saat ini saya bersyukur mendapat pekerjaan tambahaan, meskipun pekerjaan dilakukan pada malam hari seusai jam kerja.

Kerjaan tambahan itu saya dapatkan menjadi seorang Content Writer sekaligus web developer untuk beberapa orang Sales Daihatsu Jakarta Timur, dan Sales Daihatsu Tangerang.

Saya mencoba mengatur jadwal kerja seperti ini

  1. 08.30 - 16.00 Bekerja sebagai seorang karyawan.
  2. 18.30 - 19.30 Update Informasi Daihatsu Kalimalang, Jakarta Timur
  3. 19.30 - 20.30 Update Informasi Daihatsu Cikokol
  4. 23.00 - 01.30 Cari Project . kerjakan project lainnya.
Well orang bilang saya terlalu sibuk. Tetapi yang saya sadari, lelah saat ini mungkin akan terbayar nanti, atau Indah Pada Waktunya.

Semoga saja 2019, bisnis Konsultan IT di Bandung yang saya tekuni akan membuahkan hasil.

Salam Coder.

Jasa pembuatan website kota Bandung, Website Sales Daihatsu. Hubungi Suhendra 0813 2185 1922

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.